Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 08 September 2010

Semoga Lekas Sembuh


"Njing... ntar sore elu ke kantor gue ya, kita bukber... puasa udah mau abis nih", begitu isi sms sahabat gue yang bekerja disebuah kantor berita. Jangan kaget, memang begitu selalu dia manggil gue. Karena dia pun punya sebutan yang ngga kalah seksi, Nyet... Ada juga yang gue panggil danil alias kuda nil, atau uya alias kura-kura, karena memang jalannya lambat kaya kura-kura. Perkumpulan kami disebut perkumpulan gerwani.

Awal mulanya hanya karena kami, gue dan 5 orang teman perempuan sering banget ngumpul. Base champnya selalu di kantor lembaga berita itu, dan ngumpulnya pun selalu ngga tanggung-tanggung, dari selesai jam kantor sampai kira-kira jam 10 malam dan itu kami lakukan hampir setiap hari Jum'at selepas jam kantor.
Kadang kami cuma ngobrol ngalor ngidul ngga jelas, ketawa terbahak-bahak yang kadang sampai didatengin satpam kantor cuma untuk bilang "sssttt.... maaf ibu-ibu, coba ya ketawanya dikecilin dikit". Hehehehe... menyenangkan memang bisa sedikit menghilangkan stres di kantor dan di rumah. Kalau sedang asyik ngerumpi, kadang ada aja teman lelaki yang ikutan gabung dengan kami. Salah satunya Cuplis, lelaki yang paling doyan gosip dan "maaf" doyan perempuan. Ternyata eh ternyata, si Cuplis saat ini sedang terbaring koma karena serangan stroke. Padahal kalau dipikir, umurnya belum lagi tua. Hanya beda beberapa tahun lebih tua dari gue.

Begitu gue denger kabarnya kalau si Cuplis masuk Rumah Sakit, kalimat pertama yang gue ucapkan adalah.. Untung kena serangan stroke waktu sama istrinya yaa.... (duh maap plis.. abis elu tuh bandel banget sih jadi laki-laki dan ternyata pula, b gue bukan orang pertama yang ngomong seperti itu....)
Cuplis.. Walau dokter sudah bilang elu ngga bakalan sembuh, atau kembali normal, tapi gue berdoa dan berharap, setidaknya elu sadar dan bangun dari koma lu. Gue mau elu jadi lelaki yang baik dan setia buat istri dan anak lu. Kita ngga pernah tau jalan Tuhan untuk mengembalikan kita ke jalan yang benar. Gue dulu sering banget bilang sama elu, gue ini korban dari suami yang bandel kaya elu, asik diluar dengan menelantarkan anak istri dirumah. Asik mencari kenikmatan sesaat. Asik menambah daftar dosa. Tapi saat itu elu cuma nyengir kuda ngga jelas.

Tau ngga Plis, gue juga bukan orang suci, yang tanpa dosa. Mudah-mudahan ini pelajaran buat kita semua, jangan sampai Tuhan menegur kita, baru kita kembali ingat padaNya... Semoga lekas sembuh teman, gue kangen liat muka jelek lu kalau lagi ngeledekin gue...

0 komentar:

Entri Populer

Komunitas

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources