Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 17 Februari 2009

I n a n g


Inang..
Aku ingat ceritamu saat hendak melahirkanku
Masih kau sempatkan mampir ke warung padang
Hanya untuk makan sebungkus sate
Ini bawaan bayi katamu…
Masih dalam perut saja aku sudah menyusahkanmu

Inang…
Waktu kecil aku suka menampar mukamu tengah malam
Saat kau sedang dalam buaian mimpi
Membangunkanmu hanya untuk menemaniku kekamar kecil

Inang..
Saat aku mulai sekolah, bekerja dan menemukan duniaku
Aku sering meninggalkanmu dirumah
Dengan semua kekhawatiranmu
Sedang aku, asik dengan kesibukanku

Inang..
Ketika aku memilih pendamping hidupku
Kau tidak suka, tapi kau menyerahkan semuanya kepadaku
Kamu yang akan menjalani rumah tangga
Pasti kamu lebih tau sifat pasanganmu, begitu katamu waktu itu
Engkau berdoa untuk kebahagiaanku

Inang…
Ketika aku melahirkan, baru aku tau perjuangan seorang Ibu
Engkau memberi semangat
Kemudian aku sibuk di kantor
dan engkau sibuk mengurus anakku di rumah

Inang…
Saat aku memutuskan untuk hidup sendiri
Dan menyerahkan anakku untuk diurus olehmu
Oleh tangan tuamu yang makin renta
Aku tau hatimu hancur
tapi akan jauh lebih hancur kalau aku bertahan dengan keadaan ini

Inang….
Maafkan ananda belum bisa membahagiakanmu

0 komentar:

Entri Populer

Komunitas

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources